Sabtu, 07 April 2012

UNIT 4 (terjemahan)

UNIT 4
ETIKA DALAM KANTOR
Beberapa Saran
Handphone
1. Gunakan fitur alarm getar Anda
2. Menerima telpon di restoran tidak masalah, tetapi itu tidak bagus jika itu akan menganggu yang lain. Minta ijinlah dan pergi ke tempat yang tidak akan mengganggu orang lain.
3. Kurangi volume bicara Anda. Orang-orang cenderung untuk berbicara lebih keras daripada yang diperlukan pada telepon selular.
4. Ketika dalam sebuah pertemuan atau di tempat umum, yang terbaik adalah memiliki surat suara yang telah diset untuk menerima panggilan Anda - kecuali Anda mempunyai panggilan penting (kemudian anda menggunakan alarm Anda bergetar).
5. Jangan pernah menerima telepon di sebuah pertemuan umum seperti teater atau masjid
6. Gunakan peralatan “hands-free” untuk melakukan dan menerima panggilan saat mengemudi. Hentikan mobil untuk melakukan panggilan jika memungkinkan.
Etika berkantor yang harus dilakukan dan jangan dilakukan
Yang harus dilakukan :
• Katakan selamat pagi
• Ucapkan terima kasih
• Minta tolong
• Suka menolong
• Ramah
• Bersikap sopan
• Mencari bantuan jika masalah
• Berpakaian secara profesional
• Minta izin saat memasuki spasi rekan kerja atau bilik
• Tunjukkan rasa menghormati
• Kendalikan emosi anda
• Memiliki rasa humor
• Bersikap sopan dan tunjukkan rasa hormat kepada orang lain
• Ambil respon untuk kesalahan anda
• Suka membantu, menanyakan apakah perlu bantuan
Yang jangan dilakukan :
• Bicara kasar
• Terlalu percaya diri
• Fitnah
• Gosip
• Ketus kepada pelanggan
• Menjelek-jelekkan perusahaan
• Membawa kehidupan pribadi Anda ke pekerjaan
• Istirahat atau makan siang lama
• Berkata itu bukan pekerjaan saya
• Menyela orang lain
• Bercinta di kantor
• Menggunakan obat-obatan atau alkohol di tempat kerja
• Menggunakan pakaian yang provokatif
• Menjadi pengeluh yang parah
Menerima Panggilan masuk
• Senyum. Akan betul-betul terlihat
• Berdiri ketika Anda ingin memberikan suara Anda lebih tinggi
• Selalu menjawab dengan nama perusahaan atau bisnis Anda. Jika kantor seseorang, Anda dapat menggunakan namanya. “Selamat pagi, kantor Mr. Smith. Ini Mr. Jones.”
• Bolehkah saya langsung memanggil anda? Jangan pernah katakan "Hallo?"
• Angkatlah telepon sebelum dering ketiga
• Jangan "melawan" dengan panggilan kasar atau menjengkelkan. Misi Anda adalah untuk menyelesaikan setiap konflik secara damai
• Katakan dengan jelas. Berbicara dengan gaya pidato akan membuat pendengar lebih sulit untuk menerima apa yang Anda katakan.
• Alihkan telpon hanya jika Anda yakin kalau orang yang Anda limpahi dapat membantu mereka
• Jangan mengalihkan telpon tanpa memberitahu mereka bahwa Anda akan mengalihkan telpon anda. Cara terbaik adalah menanyakan apakah anda boleh mengalihkan telponnya. Dan selalu memberitahu mereka kepada siapa mereka dialihkan.
Jika harus menunggu, "setidaknya" sekali dalam 1 menit, sebaiknya setiap 30 detik, untuk membiarkan pemanggil tahu apa yang terjadi. Tawarkan untuk memanggil mereka kembali sehingga mereka tidak perlu menunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar